Menikmati Ketenangan di The Kirana Ungasan

Dalam rangka kembali “membersihkan” laman yang mulai berdebu, dan “menghidupkan” semangat menulis pengalaman seru di Bali bulan kemarin akan kubagi di sini. Karena ada beberapa tempat, biar banyak nanti dibagi-bagi dalam beberapa judul. Tulisan pertama, sesuai urutan, tentang pengalaman menginap di The Kirana Ungasan. Menemukan tempat ini secara daring setelah mencari selama beberapa hari. Membaca ulasan, melihat foto-foto dan tentu saja cek jarak dan lokasi menjadi hal yang selalu dilakukan sebelum booking.

Berada di daerah Ungasan, lokasi penginapan ini memang agak masuk. Tidak jauh, dan aksesnya pun cukup mudah. Kendaraan roda empat bisa masuk. Kamar-kamarnya model cottage panggung. Begitu naik, pengunjung akan disuguhi pemandangan langit dengan angin yang sepoi-sepoi. Oh iya, dari kamar juga bisa melihat patung Garuda Wisnu Kencana di kejauhan. Kebetulan kemarin memilih yang depan kolam renang, jadi tambahan pemandangan yang menyegarkan.

Tidak banyak kamar di sini, sekitar sepuluhan saja.

Tempatnya tenang, jauh dari hingar-bingar lalu lintas jalanan juga suara-suara bising lain. Kamar dan isinya cukup bagus, terawat, dan bersih. Yang juga disukai di sini adalah makanannya yang enak. Untuk sarapan kita bisa pilih menu yang disediakan dan menunggu dibuatkan dulu, jadi segar. Pelayanannya juga baik dan ramah. Tapi berhubung ini bukan tujuan utama jadinya kami hanya menginap sehari semalam saja sebelum pindah ke hotel lain yang sesuai agenda acara.

Yang jelas menginap di sini jadi pengalaman yang berkesan. Jika ingin refreshing atau semedi, halah, menenangkan diri dan cuma mau rebahan saja di sini cocok. Duduk saja di teras atau tangga kamar dan menikmati suara burung atau hembusan angin. Dope.

Leave a comment