Tamasya ke Jakarta Aquarium & Safari

Sabtu pagi yang lumayan cerah dibanding hari-hari sebelumnya di mana yang tadinya cuma mau rebahan akhirnya memutuskan buat tamasya. Awalnya mau ke Ancol, tapi berhubung cuacanya cepat berubah tiba-tiba mendung lalu hujan jadinya pindah tujuan ke Jakarta Aquarium & Safari saja.



Terletak di dalam shopping center, yaitu Neo Soho, tempat ini full indoor. Saat sampai di lokasi, pengunjung sudah cukup padat. Beberapa tampak sudah mengantri di dalam dan di luar. Harga tiket di akhir pekan untuk regular sebesar 170 ribu per orang. Sebelum masuk ke area satwa pengunjung foto dulu di depan, nanti bisa dicetak saat mau pulang (dekat pintu exit). Oh iya, di sini ada jadwal feeding animal yang bisa diikuti pengunjung. 

Sesuai namanya, di tempat ini satwanya kebanyakan adalah jenis ikan. Selebihnya satwa seperti ular, monyet, juga kadal dan beberapa jenis lainnya. Kesemuanya berada di dalam kandang kaca yang bisa dilihat dengan sangat jelas karena posisinya yang dekat. Petunjuk juga informasi seputar satwa ada di setiap spot. Pengunjung tinggal memencet layar dan informasi akan ditampilkan. 

Buatku yang memang suka ikan, tempat ini sangat menyenangkan. Melihat ikan berbagai jenis berenang sangat menyegarkan. Oh iya di dalam lokasi pengunjung boleh mengambil foto maupun video akan tetapi tidak boleh pakai flash ya agar tidak mengganggu satwa. Tamasya sambil belajar tentang satwa bersama si kecil tempat ini bisa jadi salah satu pilihan menarik. 

Leave a comment