Makan Malam di Warung Mertua Ringinpitu, Tulungagung

Mumpung masih dalam suasana “liburan” pada kumpul di rumah, malam minggu waktunya untuk nonton bareng plus makan-makan bersama keluarga. Karena jadwal nonton yang cukup mepet, tadinya kami mau makan malam di restoran dekat bioskop saja. Meskipun sebelumnya sudah mengincar satu tempat yang baru direkomendasikan, lumayan baru diluncurkan juga, kami agak pesimis dengan jam yang tak mencukupi dari waktu selesai film dan tutup restoran.

Semacam jodoh mungkin, ternyata restoran dekat bioskop penuh. Belum masuh sih, tapi dari luar parkiran tampak penuh. Sudah lapar dan tak ingin mengantri atau apalah yang mungkin membuat makan malam semakin tertunda, kami meluncur ke lokasi yang dari awal diniatkan, Warung Mertua yang terletak di Jl. Ir. Bung Tomo, Ringinpitu, Kedungwaru, Tulungagung. Waktu sudah menunjuk pukul setengah delapan lebih dan jam buka hanya sampai pukul sembilan malam, tapi kami tetap meluncur.

Sampai di lokasi sedikit kaget karena untuk parkir ternyata berada di pekarangan rumah warga, pun saat menuju lokasi Warung Mertua kami melewati beberapa rumah warga. Ternyata, begitu sampai di resepsionis baru tampak kondisi warung yang sesungguhnya. Meskipun kami datang malam hari, lampu-lampu yang menerangi resto ini cukup untuk kami melihat juga mengaguminya. Banyak pilihan tempat duduk, mulai dari lesehan, di balai-balai, di meja permanen dari semen, meja kayu di pinggiran pepohonan, juga di “gubuk-gubuk.” Tersedia outdoor juga indoor dengan pemandangan masing-masing yang kebanyakan kolam-kolam ikan juga kolam renang. Iya, di Warung Mertua ini ada kolam renang yang memang tidak besar, tapi cukup menyenangkan dan membantu untuk keluarga yang membawa anak-anak kecil.

Oh iya, karena kami tidak pesan dulu alias langsung datang, kami diantarkan langsung ke meja yang masih tersisa. Malam itu cukup ramai jadi kami tak bisa memilih kecuali menerima yang ada saja. Sambil menunggu menu dihidangkan, tentu setelah kami pesan, aku memilih jalan-jalan berkeliling. Aku membayangkan jika datang di siang hari, pasti tidak kalah menyenangkan. Bisa pilih tempat duduk lesehan di pinggir kolam ikan dengan jembatan atau di bawah pepohonan yang malam itu sedikit gelap. Bisa dijadwalkan lagi ke sini karena selain tempatnya yang asyik, makanannya juga enak. Harganya juga terjangkau, sesuai dengan menu.

Buat yang mau mencoba ke Warung Mertua Ringinpitu tinggal ikuti saja Google Maps meskipun bukan di pusat kota, tapi cukup mudah diikuti. Plang di pinggir jalan juga cukup membantu plus tukang parkir yang stand by di pinggir jalan. Selamat mencoba!

2 thoughts on “Makan Malam di Warung Mertua Ringinpitu, Tulungagung

Leave a comment