Menu Rumahan Warung Kaki Lima Pak Widodo Yogyakarta

Siapa tidak suka makan? Mungkin ada, tapi siapa yang tidak butuh makan? Sebuah aktivitas yang bagi saya pribadi menyenangkan adalah makan, salah satunya. Kali ini saya mau berbagi informasi tentang salah satu warung kaki lima di Yogyakarta yang menunya oke punya.

IMG_7540

Warung Pak Widodo, begitu nama di spanduknya, terletak di samping BCA Pusat Yogyakarta. Warung ini buka dari pagi sampai habis, biasanya sekitar pukul 2 siang. Menu-menunya khas masakan rumahan seperti sayur sop, sayur bening, sayur lodeh, berbagai sayuran tumis macam pare, daun pepaya atau kecambah. Lauknya mulai dari tempe goreng, telur dadar, lele dan ayam goreng, sate ayam dan beberapa ikan goreng yang bergantian (kadang gurami, kadang pindang, dll).

IMG_8467

Kalau siang hari warung ini lumayan padat, tapi tak perlu khawatir karena selalu ada tempat. Cuma kalau datang selepas jam makan siang akan banyak lauk yang sudah ludes. Untuk sambel juga disediakan lebih dari satu pilihan, sambel kecap, sambel bawang dan sambel merah (tidak tahu namanya).

IMG_8468

Soal harga tidak perlu khawatir, sesuai dengan rasanya. Untuk seporsi nasi sop dengan dua tempe dan bakwan plus jeruk anget cukup sepuluh ribu rupiah. Sepiring nasi sop dengan lele goreng dan jeruk anget dibanderol lima belas ribu. Harga tergantung lauk yang dipilih. Jadi buat yang di Yogyakarta dan suka bingung mau makan siang di mana bisa coba ke warung ini.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s