Mengunjungi Pantai Pangi, Blitar

whatsapp-image-2017-02-18-at-12-46-31-pm-1

Seiring dengan semakin populernya acara jalan-jalan di salah satu televisi swasta, banyak tempat wisata di daerah yang sebelumnya hanya diketahu oleh penduduk lokal menjadi menasional. Di Tulungagung contohnya, mulai dari pantai-pantainya di bagian selatan juga bukit dan air terjun yang berada di kecamatan paling timur kabupaten ini tidak luput ikut merasakan “keramaian.”

whatsapp-image-2017-02-18-at-12-46-35-pm

Jangan ditiru kalau belum siap keseleo

Bukan hanya tampil di televisi, semakin maraknya pengguna telepon pintar dengan aplikasi berlogo kamera membuat tempat-tempat yang dulu mungkin hanya dianggap biasa, sekarang naik kelas. Tidak selalu sebagus yang ditampilkan, beberapa memang sebenarnya bisa dibilang memang biasa saja. Semakin canggih dan pandainya pemegang telepon pintar mengambil gambar sesuai yang diinginkan, membuat apa yang biasa tampak cantik luar biasa.

Malah ceramah 😦

Anu, langsung saja ya. Sabtu kemarin akhirnya berkesempatan mengunjungi salah satu pantai yang konon lagi hits di Blitar, Jawa Timur. Dari foto-foto yang muncul di jejaring sosial tampak memesona. Ya memang bagus, alam memang indah. Tapi semua akan memesona kalau bersih. Lah, maneh 😦

whatsapp-image-2017-02-18-at-12-46-30-pm

Pantai Pangi terletak di Tumpakkepuh, Bakung, Blitar. Iya, di Blitar selatan. Dari Kecamatan Kademangan hampir lebih satu jam perjalanan. Jalannya beraspal, kecuali masuk lokasi jalannya makadam dan meskipun tidak lebar tapi kendaraan roda empat bisa masuk. Untuk masuk ke Pantai Pangi dikenakan tiket 8 ribu per orang. Setelah parkir, pengunjung harus berjalan kurang lebih 5-10 menit turun dan naik tangga serta melewati sungai.

whatsapp-image-2017-02-18-at-12-46-33-pm

whatsapp-image-2017-02-18-at-12-46-31-pm

Di sini pengunjung bisa bermain di pantai, tapi hati-hati karena ombak pantai selatan lumayan dahsyat, juga bisa naik perahu dengan biaya 5 ribu per orang. Di pantai ini terdapat pohon cemara jadi buat yang mau leyeh-leyeh saja bisa menggelar tikar atau duduk di pasir pantai tanpa kepanasan. Selamat berakhir pekan!

Advertisements

One thought on “Mengunjungi Pantai Pangi, Blitar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s