Meramu

img-20161115-wa0001

Ini pecel, dek

Sebagai pemudi yang kepemudaan, hmmmm…, aku sangat doyan makan. Sebelum tidur, sehabis bangun, saat bekerja, saat buang hajat, dan bahkan saat makan pikiran tidak pernah lepas dari pertanyaan, “Makan apa nanti?”. Pertanyaan seperti ini kerap sekali muncul dan cukup menyita pikiran di sela-sela pikiran lain tentangmu, dek. Halah!

img-20161116-wa0003

Meramban, mencoba memasukkan sayur di tiap makanan

Baiklah, tidak perlu bertele-tele. Aku cuma mau pamer beberapa hasil percobaan meramu makanan baik yang dimakan langsung maupun yang dijadikan bekal. Siapa tahu dari sekian ribu  yang nyasar ke blog ini punya hobi yang sama dan bisa memberi inspirasi.

Sebagai seorang pemudi yang macul secara regular, jadwal sudah bisa dipastikan setiap hari. Jadi jadwal meramu juga kurang lebih sama. Karena hal tersebut pula, menu-menu yang dipilih adalah yang gampang, cepat pengolahannya dan tentu saja murah.

Mungkin sebagian akan berpikir menu tersebut adalah menu diet. Bukan. Bukan menu diet tapi menu yang coba diseimbangkan. Awalnya memang agak susah, tapi karena semakin sering jadi lumayan terbiasa. Kalaupun satu, tiga, lima atau sekian kali ternyata malamnya jebol alias makan nasi dalam jumlah besar ya biasa saja. Sego iku enak, opo maneh lek akeh, opo maneh lek lawuhe cocok!

img-20161115-wa0014

Mie dan tumis tahu sawi putih balado plus bubur kacang ijo

Semua menu diuji coba di dapur kos-kosan. Rasanya enak, menurut lidahku. Tapi seperti juga nasib, dek, selera adalah kesunyian masing-masing. Selamat meramu dan jangan lupa merayu mumpung masih (pe)muda!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s