Sukar Waras, Suka Makan

Apa yang sebaiknya kita dilakukan di hari Sabtu? Bagi sebagian orang hari Sabtu tak ada bedanya dengan hari-hari lain, tetap sekolah, tetap kerja,  tetap mengais rejeki, tetap bingung mikir utang. Hah! Bagiku sendiri Sabtu juga kurang lebih sama dengan hari lain, masih macul, ngonthel, sregep mangan dan semok. 

Mencoba menemani aktivitas Sabtu yang sudah dimulai dari subuh, kali ini mau iseng-iseng saja bagi-bagi suara. Siapa tahu dari sekian orang yang nyasar ke blog ini sedang mencari talent untuk mengisi suara Raisa atau menggantikan suara Ariel Peterpan pas pilek. Bisa dipertimbangkan kok.

Yang pasti, tak peduli seburuk apa mimpi kalian (Cangkam ini, kalian ya, bukan aku. Bagiku mimpi buruk sama saja, wis biasa) ada kehidupan, nyata, yang harus terus dihadapi dan diperjuangkan. Beberapa video ini direkam di sebuah ruangan, sebut saja kantor, yang dirahasiakan lokasi dan namanya. Kenapa? Nggak papa, biar sok misterius saja.

Video-video ini direkam dengan telepon genggam dan diunggah menggunakan wifi di tempat macul. Jadi mohon maaf dan terima kasih rasanya harus aku ucapkan untuk Bapak dan Ibu Bos meski mungkin mereka tidak akan pernah tahu dan sebaiknya tidak pernah tahu. Lagu-lagu yang ditampilkan dipilih secara udur-uduran tanpa banyak pertimbangan. Di tengah-tengah aktivitas macul yang seringnya membosankan (ho oh, golek duit ki mboseni) kami mencoba mencari hiburan.

Bagi para pekerja seperti kami tak akan sulit untuk memahami perasaan dan “kegilaan” seperti ini. Kadang untuk menjadi waras saja susah di tengah banyaknya tuntutan. Tapi kami tidak diam. Ini salah satu cara kami menjaga kewarasan kami juga nafsu makan kami. Semoga bisa menikmati!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s