Film: The Shallows

Apa yang akan kamu lakukan jika suatu saat kamu “terjebak” di sebuah karang, di laut, sendirian, dengan seekor hiu yang siap menerkammu kapan saja?

the-shallows-film-770x470

Nancy Adams yang diperankan oleh Blake Lively

Nancy Adams (Blake Lively), seorang mahasiswa kedokteran, tidak menyangka jika liburannya ke sebuah pantai rahasia di Meksiko akan membawanya pada sebuah pengalaman menegangkan. Nancy yang suka sekali berselancar, hobi yang diwariskan oleh ibunya yang sudah meninggal, “lari” dari kuliahnya dan memutuskan mengunjungi pantai yang dulu dikunjungi ibunya saat mengandung dirinya.

Seorang penduduk lokal yang baik hati mengantar Nancy ke pantai yang dirahasiakan namanya. Teman Nancy yang turut liburan bersamanya masih tidur setelah pesta semalam. Sempat bertemu dan ngobrol dengan dua peselancar lainnya, Nancy yang masih merasa kurang puas meneruskan berselancar sendiri. Di tengah lautan sendiri, Nancy menemukan bangkai seekor paus. Bangkai yang dihinggapi burung-burung itu, tanpa Nancy sadari, ternyata juga mengundang hiu putih.

large_6vuxwcfbejpfujmxrpgk0anmvfq

Saat Nancy menyadari ada bahaya, kedua peselancar tadi sudah pergi meninggalkan pantai. Mencoba bertahan di atas bangkai paus, Nancy menjadi “bulan-bulanan” hiu putih itu. Nancy tidak lagi bisa mengandalkan bangkai paus karena si hiu telah menyerang dan membuat bangkai itu hancur. Bersama seekor burung camar yang terluka, Nancy mencoba menyelamatkan diri dengan naik ke batu karang.

Tidak bisa berlama-lama di karang, karena air pasang akan segera menenggelamkan karang dan membuat si hiu bisa menyerangnya, Nancy yang terluka kakinya mencoba mencari cara. Perjuangan Nancy sendiri sempat mendapatkan harapan ketika kedua peselancar yang ia temui sebelumnya kembali ke pantai itu. Usaha Nancy untuk mengingatkan mereka agar menolongnya dan tidak masuk ke air tidak dihiraukan. Pada akhirnya kedua peselancar itu pun menjadi korban keganasan si hiu.

the_shallows

Film berdurasi 86 menit yang disutradarai oleh Jaumme Collet-Serra dan ditulis oleh Anthony Jaswinski ini menampilkan ketegangan yang cukup intens. Perjuangan dan semangat Nancy yang sempat pupus kembali bangkit manakala ia teringat ibu dan adiknya. Sendirian, Nancy tidak lagi “lari” tapi berusaha “menantang” si hiu. Tidak hanya kisah perjuangan Nancy di film ini yang menarik, keindahan pantai dan laut di film ini juga menjadi nilai tambah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s