Geng Bekal

bekal

Menurut KBBI, geng diartikan:

geng /géng/ n cak 1 kelompok remaja (yang terkenal karena kesamaan latar belakang sosial, sekolah, daerah, dan sebagainya); 2 gerombolan.

Sedang untuk bekal diartikan seperti ini:

bekal /be·kal /n 1 sesuatu yang disediakan (seperti makanan, uang) untuk digunakan dalam perjalanan: mereka membawa — dalam perjalanan; 2 ki sesuatu yang dapat digunakan kelak apabila perlu: ilmu pengetahuan adalah — untuk hari tua; 3 cak modal: — saya dalam menempuh hidup hanyalah keberanian dan kejujuran;

 

Sejak pertama mulai belajar masak, semakin suka dan mulai membekal. Bekal disiapkan sesuai dana, selera dan kebutuhan. Biasanya juga dipilih yang praktis dan tak butuh proses lama saat membuatnya. Lebih sering dipilih sayuran dan bahan yang cukup dikukus saja. Selain lebih sehat juga bisa ditinggal-tinggal saat proses pembuatannya.

bekal2

Untuk inspirasi biasanya googling atau lihat-lihat di Instagram, biar tidak bosan. Meskipun seringnya yang dipilih itu-itu saja, tapi studi banding cukup membuka wawasan. Yang pasti menyenangkan melihat makanan dipresentasikan dengan cantik di sebuah kotak makan. Belum bisa meniru yang macam-macam, terbatas alat dan bahan juga waktu, tapi akan sangat suka jika suatu saat bisa mencoba. I love my food!

bekal3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s