Mengunjungi Singapura

Beberapa waktu lalu aku mendapat kesempatan berkunjung ke Singapura. Selama tiga hari dua malam beberapa tempat dikunjungi. Bukan solo traveling tapi beramai-ramai. Maka inilah yang kami lakukan selama trip di Singapura.

sin1

Perjalanan kami di Singapura diawali dengan menyusuri Sentosa Broadwalk. Sentosa Broadwalk adalah jalan kayu sepanjang kurang lebih setengah kilometer yang melintas di atas laut. Di sini kami bisa memilih menggunakan tangga jalan datar atau jalan kaki. Mengekplorasi keindahan Sentosa Island, kami mengunjungi Madame Tussauds dan berfoto di depan Universal Studio Globe. Di Madame Tussauds kami tidak melewatkan sesi foto bersama patung lilin artis-artis dan tokoh-tokoh besar dunia. Sebelumnya kami juga mendapatkan paparan tentang sejarah singkat Singapura yang disajikan dengan sangat atraktif oleh aktris dan aktor di Images of Singapore LIVE.

 

Jika kebanyakan museum membosankan, di Images of Singapore, pengunjung diajak untuk berinteraksi langsung. Setting tempat, suasana perang dengan bantuan efek-efek khusus mengimbangi suguhan aktris dan aktor yang menjelaskan perjalanan Singapura. Berbeda dengan Madame Tussauds di mana pengunjung bebas berfoto atau berselfie, di Images of Singapore pengunjung tidak diperkenankan untuk mengambil foto.

 

Perjalanan dilanjutkan menuju Gardens by The Bay. Garden by The Bay adalah sebuah taman yang terletak di tepian Marina Bay atau tepatnya di bagian selatan. Taman ini mempunyai koleksi tanaman langka yang cukup banyak, yaitu kurang lebih 250.000. Di sini tim outing Cobra Dental menonton Garden Rhapsody atau light show dengan latar belakang skyline Singapura. Lelah yang kami rasakan selama hampir seharian langsung hilang mendengarkan alunan musik dipadu warna-warni lampu yang berubah-ubah mengikuti irama.

 

Hari kedua eksplorasi kami di Singapura dimulai di China Town. Nuansa tradisional Cina terasa sangat kental di sini. Bangunan-bangunan di China Town masih mempertahankan arsitektur tradisional. Situs-situs bersejarah seperti tiga tempat ibadah dari tiga suku bangsa terbesar di Singapura, yaitu kuil (Cina), Sri Mariamman (India) dan Masjid Jamek (Melayu) juga terdapat di kawasan ini. Di sini kami berbelanja berbagai macam pernak-pernik untuk oleh-oleh dengan harga yang cukup murah.

 

Ada yang bilang belum berkunjung ke Singapura jika tidak berfoto dengan ikon negara ini, apalagi kalau bukan Merlion, patung berkepala singa dengan badan seperti ikan. Meluncur ke Merlion Park kami naik MRT dari Raffles Place dan memuaskan mata menikmati situs-situs terkenal di Singapura seperti Cavanagh Bridge, Esplanade, Helix Bridge, Singapore Flyer dan tentu saja patung Merlion. Terik matahari siang kemarin tidak mengurangi semangat kami untuk menyusuri jalan dan mengambil foto. Tak hanya menikmati pemandangan, kami juga mendapat cerita sejarah singkat juga berbagai macam informasi seputar bangunan atau situs-situs yang kami kunjungi.

 

Puas berfoto-foto, kami melanjutkan perjalanan kami ke Marina Bay. Menyaksikan Wonderful Light Show di Marina Bay Sands adalah acara kami selanjutnya. Pertunjukan gabungan antara cahaya, air dan musik yang sangat cantik memanjakan kami selama tiga belas menit. Penutup acara liburan yang sungguh berkesan.

SONY DSC

SONY DSC

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s