FKY28: Masa Depan, Hari Ini Dulu

Festival Kesenian Yogyakarta atau disingkat FKY kembali digelar untuk ke-28 kalinya dengan tema “Masa Depan, Hari Ini Dulu”. Festival tahunan ini digelar bukan hanya dengan berbagai macam acara tapi juga di beberapa tempat. Informasi lengkapnya bisa dicek di situs resminya.

IMG-20160904-WA0004

Gerbang depan FKY 28, Taman Kuliner Condong Catur

Sabtu kemarin mencoba mengunjungi salah satu lokasi FKY 28 yang berada di Taman Kuliner Condong Catur. Iya, festival atau acara semacam ini kuliner adalah bagian terfavoritku.

 

Berangkat siang dengan harapan tidak perlu antri kalau mau membeli jajanan, akhirnya terkabul juga. Jelas nggak ngantri lha wong stannya masih pada tutup md%#@!!!

 

Setelah makan di warung sambil menunggu stan buka, sekitar pukul empat sore baru stan mulai ramai. Selanjutnya tentu mencari buku. Sudah siap dengan harga yang biasanya lumayan (baca: merogoh kantong lebih dalam), mampir ke stan buku lawasan.

 

Tapi berhubung kantong juga lagi cekak dan harga buku yang ditaksir tak terjangkau, akhirnya memilih buku baru dari penulis lama. Yang penting ada bacaan baru.

 

Festival atau acara seperti ini hampir dipastikan selalu ramai oleh pengunjung yang mau foto-foto, di FKY 28 ini banyak spot yang kalau kata anak gaul Instagramble.

IMG-20160904-WA0003

Sudah keliling, foto-foto, semakin sore semakin meriah penjualnya. Maka perburuan kuliner dimulai.

Bukan hanya stan, atraksi kesenian, band atau lomba-lomba (kemarin ada lomba melukis untuk anak-anak), di FKY 28 Tamkul juga ada workshop Ibadah Puisi bersama Joko Pinurbo. Ada juga mbak-mbak yang ngajari rajut.

Sekian dan selamat menikmati!

 

 

Advertisements

2 thoughts on “FKY28: Masa Depan, Hari Ini Dulu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s