Dapur Vs Warung

Sudah mau jam 12, waktunya makan siang. Buat yang bingung mau makan apa semoga menu di bawah ini bisa jadi inspirasi. Mau pilih masakan sendiri atau masakan warung? Monggo saja.

Menu pertama Suwir Tongkol, cepat dan simpel sekali membuatnya. Tongkol dibersihkan lalu disuwir, diungkep dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai yang sudah dihaluskan. Tambahi dengan daun jeruk, daun salam, lengkuas, garam dan sedikit gula. Ikan tongkol juga bisa diganti dengan ikan pindang atau ikan-ikan keranjang lainnya.

4

Suwir Tongkol

Bakso Jamur, baru dapat juga kemarin pas nyoba makan siang di luar. Siang-siang dan butuh yang panas serta pedas tapi sediki berbeda bisa coba menu ini.

20

Bakso Jamur

Menu yang berikutnya tidak kalah simpel, pakai spageti atau fettucine atau makaroni juga bisa. Tinggal ditambah lauk dan sayur sesuai selera. Cukup sekitar 15 menit saja.

6

 

Tamie dari Kantin Sanata Dharma ini juga bisa jadi pilihan kalau ingin makan sayur. Sayurannya lumayan banyak.

18

 

Selanjutnya masih tidak jauh dari mie-miean. Sebelah kiri buatan sendiri, masih dengan menggunakan spageti, sebelah kanan dari Kantin Sanata Dharma, Yogyakarta, Mie Thek-Thek Ati.

 

Pingin banyak sayur? Si cantik di bawah ini Chicken Salad dari Maple Tree Jl. Pakuningratan, Yogyakarta. Cantik sekali tapi tidak mengenyangkan.

19

 

Kalau mau lebih kenyang bisa bikin sendiri, sesuai dengan porsi dan bahan yang dimiliki atau diinginkan.

10

Masih ingin bakso? Atau gulai?

 

 

Bakso Arema di depan RS Mata Yap ini selalu ramai. Buka siang sampai malam, sampai habis. Kalau gule di sebelahnya itu gule di warung sebelah Kimia Farma Jl. Dharmawangsa Surabaya.

 

Yang di atas ini gorengan (baca: lauk) hasil kreasi di dapur kos. Ada Tahu Brontak, Mendol Tempe dan Ote-Ote.

 

Selanjutnya juga masih dari dapur (kos) sendiri. Memasak sendiri tidak selalu lebih murah, tergantung yang dimasak juga, tapi yang pasti lebih bisa memuaskan selera pribadi dan bisa diatur tingkat kepedasan dan kocek masing-masing.

 

Akhir kata, selamat memilih makananmu. Semoga kamu lemu!

 

8

Ceker Pedas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s