(Bukan) Mimpi

“Patah hati tidak bisa menghentikanku jadi Pendekar Naga,” ~ Po, Kungfu Panda.

Quote yang semok sekali ya. Pagi tadi setelah menghabiskan sarapan, Si Panda gendut itu muncul lagi. Kali ini ceritanya dia sedang patah hati gara-gara tepat di pelaminan Luci Si Kambing, gadis yang akan dinikahinya, ternyata tidak benar-benar mencintainya bahkan dia telah memiliki kekasih. Tapi patah hati tidak membuat Po patah semangat, meski sempat pah poh, panda yang bapak angkatnya angsa itu bangkit dan menolong Lusi yang ternyata terpaksa membuat jatuh hati Po gara-gara diancam oleh musuh Po. Bukan itu saja, Po bahkan menyelamatkan kekasih Luci Kambing yang sedang ditawan dan hampir dijadikan kambing guling.

Hidup sebaiknya memang seperti kartun saja, lucu-lucuan. Mau jatuh, mau kegencet tronton, tetap bisa bangkit dan menghibur. Sedih saja lucu, apalagi pas senang. Tidak perlu memikirkan perbedaan agama atau sama kelamin, wong beda spesies saja mereka bisa saling mencintai bahkan berketurunan (ingat Donkey-nya Shrek yang nikah sama Dragon?). Mungkin prinsipnya adalah sing penting yakin, mbuh yok opo carane.

Berbicara tentang sing penting yakin, baru-baru ini berhasil mewujudkan salah duanya. Lupa kapan mimpinya, tak ingat seyakin apa dulu tapi memang yakin pasti bisa dan baik-baik saja.

 

 

Kalau Po semangat jadi Pendekar Naga, aku jadi Siluman Monyet atau Monster Wedhus atau Pendekar Asyu pun tak apa, sing penting tetap semangat mangan biar mimpi-mimpi itu bisa terwujud. Semoga gambar-gambar Photoshop yang ditertawakan itu nanti semuanya bisa terwujud bahkan lebih. Aamin!

museum nasional3

The National Museum

 

SeaLife

Sea Life

 

floatingmarket6

Damnoensaduak Floating Market

Kalau ada makanan yang cocok sama lidahku saat di sana ya makanan ini salah satunya, Mango Sticky Rice. Mangganya jos, segar dan manis. Ketannya enak, pulen. Makanan pertama dan kedua yang kusukai di sana adalah telur dadar di warung Turki dan jagung rebus!

floatingmarket7

Mango Sticky Rice yang jos

Masih takut bermimpi? Kadang juga takut, apalagi kalau mimpinya ada mbak-mbak gondrong itu, hih. Mimpi yang begitu tidak usah diwujudkan. Jangan mikir, yakin saja. Pikirkan saja mancal dan makannya, biar tetap bertenaga.  Tetaplah macul karena cicilan akan selalu ada!  Stay semok dan lucu seperti Po \m/

Advertisements

3 thoughts on “(Bukan) Mimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s