Ekspression of Love

Sejak kapan kita mulai menyinta? Sejak pertama memandang atau bahkan sebelum kita berjumpa? Iya, seperti I knew I love you before I met you gitu. Sebuah penelitian membuktikan bayi dalam kandungan punya kemampuan emosional dan intuisi untuk merasakan cinta dari kedua orang tuanya. Masih menurut sebuah penelitian yang kubaca di media online, cinta dirasakan janin lewat hormon-hormon yang dikeluarkan oleh tubuh.

SONY DSC

Aku terbang! (Canting generasi kedua)

14 Februari kemarin di Studio Biru sedang banyak cinta berterbangan. Sejak pagi Ripungan yang sebelumnya sempat diguyur hujan cerah ceria. Burung-burung kecil yang malam sebelumnya ikut begadang menyiapkan hiasan untuk acara Minggu, pagi-pagi sudah cantik dan ganteng berbondong datang. Ceritanya kami mau menandai hari ulang tahun bersama, Studio Biru ketujuh dan Canting keenam.

 

Pukul delapan kurang kami memulai acara dengan senam suka-suka. Adik-adik, remaja dan ibu bapak baik yang sudah mandi atau belum langsung larut dalam alunan musik yang diputar keras-keras. Dari yang rencananya hanya satu jam, acara berkeringat bersama jadi dua jam. Gempor, kecut tapi bahagia.

Selesai senam pagi, acara dilanjut dari Sioux, Yayasan Ular Indonesia. Di sesi ini kakak-kakak dari Sioux berbagi pengetahuan seputar ular, mulai dari jenis ular, cara penanganan jika bertemu dan tergigit ular, dll. Tidak bisa cerita banyak karena yang nulis tidak mengikuti, hanya mendengar dari jauh. Tidak benci ular, hanya sebaiknya kami menjalani hidup masing-masing saja. Membayangkan dia berlenggak-lenggok saja rontok sudah bulu-bulu ini 😦

Acara sederhana penuh tawa ini kami lanjutkan dengan potong tumpeng juga tukar kado untuk adik-adik Studio Biru. Oh iya, kemarin juga datang kakak-kakak dari UGM dan UII atau UIN ya?

SONY DSC

Siap-siap tiup lilin

SONY DSC

Tukar kado

Buat teman-teman yang kemarin tidak datang, aku yakin kalian mau dan pingin. Lain kali kita buat lagi ya. Tidak harus dengan Canting, karena apalah arti nama, yang penting seperti pesan Pak Jiman dan istri, tali silaturahmi tidak terputus.

20160214_154508

Foto bersama dengan ndredeg

Akhir kata ingatlah, cinta itu tidak dicari apalagi ditemukan, cinta itu diciptakan. We don’t find love, we make love! Dan jika sudah dibuat ekspresikan agar orang lain juga bisa ikut merasakan, meski hanya lewat sebuah senyuman.

SONY DSC

Pak Jiman

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s