Koma

Sampai juga di penghujung tahun 2015. Masih ingat di tanggal yang sama setahun lalu ngapain? Masih ingat dulu janjinya apa? Masihkah ada di ingatan target atau rencana yang akan diwujudkan di tahun 2015? Lupa atau bablas? Macak lali karena ambyar semua?

Hal yang hampir selalu sama, terjadi berulang. Introspeksi akhir tahun, berjanji lebih baik dan lebih lainnya, pada akhirnya ya begitu-begitu saja, lupa. Akhir tahun hanyalah akhir penanda tanggal dalam suatu kurun waktu, satu tahun. Kita selalu bisa memulai sesuatu yang lebih baik kapan saja, selama kita mampu dan mau.

Meskipun begitu, mau jugalah menulis di sini harapan untuk tahun ke depan, biar nanti bisa dibaca untuk pengingat dan biar malu kalau hidup masih begini-begini saja, tak ada perubahan ke yang lebih baik. Harapan ke depan yang pertama semoga semakin lancar ke belakang, setidaknya dua kali dalam satu hari. Tetap doyan makan tapi perut tak ikutan njemblung. Sehat semok dan bersahaja. Tetap semangat nulis, baca dan berbagi di blog. Tetap waras, aamiin!

poto 1

Tahun baru tak berarti semua (harus dan akan) baru. Beberapa hal masih akan sama, lama. Seperti foto di atas misalnya, buku harian  sewaktu-waktu yang isinya sebagian besar foto mbambung masih akan dipilih untuk menorehkan kenangan daripada Facebook yang sudah diwasalamkan.

poto 3

Buku Petualanganku terinspirasi dari film Up, film tentang pramuka kecil yang kusuka. Menulis dengan pena akan selalu menjadi favorit, blog tak akan pernah bisa menggantikannya. And that’s why I love writing, books. Sekalian saja mau pamer (calon) buku baru tentang masak. Tolong dibantu dipilihkan sampulnya ya 🙂

Kamu pilih yang mana? Kanan atau kiri? Ini hasil bikin sendiri lho, pakai Photoshop. Kalau yang dikejar deadline pada lembur, yang nggak ada kerjaan kayak aku di tempat macul ya bikin sampul. Oh iya, buku ini nantinya akan berisi 25 resep masakan yang kubuat sendiri. Foto-fotonya diambil pakai kamera HP.

Oh iya, buat yang tahun baru tidak punya acara atau rencana merayakan dan bingung mau ngapain? Atau yang resolusi tahun depan salah satunya bisa belajar bahasa asing, bisa coba pakai duolingo. Ini bukan iklan wong gak oleh bayaran, tapi hanya mau berbagi saja. Lumayan kok, biar bisa ngomong I Love You dengan fasih. Nggak cuma bahasa Inggris, bahasa asing lainnya juga banyak.

duolingo

Buat teman-teman yang mau merayakan pergantian tahun baru jangan lupa makan ya, selalu jaga kesehatan dan hati-hati di jalan. Buat yang nggak merayakan karena nggak punya teman (koyok aku be’e gak nduwe konco, koncone nang alas) jangan sedih, tiap tahun akan seperti ini kok. Ini hanya rutinitas yang yo ngunu kae lah, paling cuma mau pada pamer di sosmed nanti juga kalau kumpul biasa juga ditinggal asik sama gadget-nya sendiri. Mending kamu mandi, dandan, makan terus tidur dan bangun dengan gembira. Stand tall!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s