Cinta Pertama

Bangun pagi, buka HP, nyalain tipi dan yang keluar sama, tentang Hari Ibu. Di dunia maya bersliweran foto para ibu berhias kata mutiara. Aku percaya setiap ibu adalah cinta pertama anak-anaknya meski kadang cinta pertama tak selalu seperti yang diharapkan.

Ada yang kemudian menyesalkan cinta pertamanya, ingin tertukar atau mungkin ada yang berharap tak pernah mengenal cinta pertamanya. Ya, kita tak bisa memilih siapa cinta pertama kita, ibu kita.

Cinta pertamaku? Tak seperti cintamu, mungkin ada yang mirip. Dia seorang yang bisa dibilang kuno, takut dengan teknologi juga pemalu. Dia tak pandai berkata-kata, tak suka mengumbar kata-kata manis tapi suka sekali menulis surat panjang-panjang. Dia akan menghabiskan waktunya di kamar dengan novel kesayangannya. Air matanya akan gampang sekali mengalir manakala melihat adegan sedih di film.

Dia tak pernah mengajariku membaca atau menulis. Dia tak pernah membahasakan cintanya, tak juga mengungkapkan lewat pelukan atau ciuman. Dia tak menanyakan kabarku atau apa aku baik-baik saja. Baginya cukup menyediakan makan untukku, memastikan aku sudah makan, menghabiskan susu dan dia akan membiarkanku melakukan apapun yang kumau.

ma

Dia adalah cinta pertama yang tidak akan pernah tergantikan. Tidak sempurna, tapi istimewa. Dia yang kini telah bersama-Nya.

Belum jadi ibu jadi belum tahu apa yang dia rasakan saat aku keluyuran, saat aku susah makan, saat aku yang semasa hidupnya tak mengenal dapur dan mau makan sendiri kemudian bisa masak dan semakin rajin makan (baca: nggragas).

Belum jadi ibu tapi sudah punya banyak anak, anak yang tidak mengucapkan Selamat Hari Ibu buatku. Anak-anak ndugals itu sudah lupa pada emaknya 😦

CIMG4202

Selamat Hari Ibu, kalian!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s