Pagi

Pagi itu, antara perut lapar dan mules pingin ke belakang. Membuat perasan jeruk nipis hangat seperti ini seringnya sambil menahan “hajat”, berlarian dari dapur ke kamar mandi.

Segelas jeruk nipis hangat yang nggak penuh.

Segelas jeruk nipis hangat yang nggak penuh.

Biasanya sambil menunggu air untuk jeruk nipis matang, tengok-tengok matahari yang menyembul di ujung timur, melalui jemuran dari lantai 3.

Sunrise dilihat dari Jakal KM 5.

Sunrise dilihat dari Jakal KM 5.

Maka sesudah memanaskan diri dan sambil nglamun di tempat nongkrong yang hampir selalu membuat kram, kegiatan selanjutnya adalah mencuci.

Handuk anak kos.

Handuk anak kos.

Jepitan baju di jemuran.

Jepitan baju di jemuran.

Perut kian meraung, yang paling cepat dan mudah adalah makaroni semacam ini. Tinggal tambah sayur sesuka dan sesuai selera, penuh taburan keju dengan saus tomat buatan sendiri.

Makaroni keju.

Makaroni keju.

Pagi adalah saat yang paling pas dan enak buat masak, menurutku, di mana semangat sedang membara seiring matahari yang kian naik. Sambil meracik dan menunggu menu selanjutnya matang, bolehlah segelas Bloody “fruit” Merry begini menemani. Terdiri dari serutan mentimun, semangka yang diblender, perasan jeruk nipis dan es batu. Ditambah sirup sedikit jika ingin lebih manis juga boleh.

Bloody "fruit" Merry

Bloody “fruit” Merry

Bukan yang terakhir tapi merupakan menu utama yang diidamkan kemarin, Ayam Goreng berbumbu dan sambal trasi begini paling jos dimakan sama nasi hangat. Pedasnya untuk menyaingi Yogyakarta yang sedang membara kemarin. Ayamnya dikekep dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, serai, daun salam, kunyit dll sebelum digoreng biar berasa.

Ayam goreng sambal trasi.

Ayam goreng sambal trasi.

Jangan perut sendiri yang dipikirin, ada perut lain yang menunggu, perut si ikan-ikan kecil. Sambil menunggu perut turun untuk bisa beraktivitas, memberi makan si kecil begini juga mengasyikkan.

Ikan kecil.

Ikan kecil.

Selamat pagi, selamat beraktivitas!

Advertisements

3 thoughts on “Pagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s