Kawulo Telih

Seorang teman mengirimkan WA (cie yang punya WA 😐 ), dia bertanya bagaimana agar hidupnya lebih berwarna. Metu kerjo, mbambung, begitu jawabku langsung. Aku tidak akan bilang jawabku asal, karena memang tidak. Bagi kaum buruh yang kerja dengan office hour, dengan kerjaan yang begitu-begitu saja memang sangat rawan pada kebosanan. Gaji yang cukup untuk nambal hidup sebulan juga membayar tagihan, liburan hampir hanya menjadi mimpi. Sebenarnya  bisa saja, tapi kadang terlalu banyak pemikiran lain sehingga piknik hanya jadi wacana.

Baiklah, mari melanjutkan ke hal yang lebih penting dibahas saja. Hidup adalah kesunyian masing-masing, sudah dewasa jadi biar dipikirkan sendiri mau diapakan hidupnya. Mari membahas makanan saja. Selama manusia masih bernafas pasti butuh makanan. Mau kerjaan ruwet, hati berkeping, libur hanya impian, tetap manusia butuh makanan.

Siang ini mau berbagi dua menu yang dibuat kemarin sore dan pagi tadi. Kalau ke supermarket biasa ngiler karena sayur terlihat segar dan adem, di pasar lebih senang lagi karena murah. Dapat kulit lumpia seharga 3rb. Jagung besar-besar 3 biji harga 5rb, tambah wortel, kecambah, tomat, dua singkong besar habis sekitar 16rb.

12030717_941893945901568_14524323_n

Lumpia macak dimsum goreng

Lumpia macak Dimsum Goreng ini isinya tempe, kecambah dan wortel. Hasil coba-coba untuk pertama kali yang lumayan sukses. Yang kedua Lumpia Goreng isi bayam, jagung, kecambah dan wortel. Lumpia tetap dengan bentuknya sendiri, digulung.

Lumpia isi sayur (jagung, bayam, wortel dan kecambah)

Lumpia isi sayur (jagung, bayam, wortel dan kecambah)

Resep untuk kedua menu untuk lengkapnya bisa dicek di sini, blog khusus resep masakan.

12025559_941893842568245_464284174_n

Bagaimana? Sudah mulai lapar lagi? Baiknya memang makan tiap tiga jam sekali. Tidak usah banyak-banyak tapi teratur. Hidup ya begitu, kalau enak terus malah kurang berwarna. Kalau pusing mikir hidup atau kerjaan segera mandi, dandan, makan, kelon tidur. Insyaallah lemu.

Advertisements

9 thoughts on “Kawulo Telih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s