Pesona Wisata, Traveling Sebagai Ajang Pamer Foto

Traveling atau dari kata dasar travel diartikan Wikipedia seperti ini the movement of people between relatively distant geographical locations, and can involve travel by foot, bicycle, automobile, train, boat, airplane, or other means, with or without luggage, and can be one way or round trip. Jalan-jalan, berwisata, kalau mau lebih gampang menyebutnya, bisa dilakukan dengan jalan kaki, naik kendaraan umum, kendaraan pribadi, dll, yang tujuannya untuk menyegarkan pikiran maupun fisik dari rutinitas sehari-hari.

Ada yang suka ke gunung dan sebagian menyebut diri mereka para pendaki, pecinta alam. Ada yang suka ke pantai, kemping dan genjrang-genjreng bersama teman-teman. Bukan hanya ke tempat yang cenderung sepi, penikmat jalan-jalan atau wisata banyak juga yang memilih perkotaan, ke studio maha megah atau cukup ke mal-mal yang sering banjir diskon. Dari sekian banyak transportasi yang dipilih, tujuan wisata juga model wisata hampir satu yang selalu sama, kenangannya. Mengabadikan kegiatan wisata sepertinya menjadi hal utama yang akhir-akhir ini menunjukkan bahwa tidak penting (travel) perjalanannya, yang penting bisa pamer foto.

Apapun akan dilakukan agar bisa mendapatkan foto terbaik, terkeren dan terbanyak jempol. Tidak usah diceritakan di sini, sudah banyak contoh dan kejadian yang menunjukkan fenomena ini. Ada tempat baru, bondong-bondong didatangi. Ambil foto, tinggal, cari target lain. Apa tidak boleh? Apa tidak punya hak untuk turut menikmati keindahan alam? Boleh, sak karepmu malah. Wong aku juga suka pamer kok. Ini postingan kan juga dalam rangka mau pamer foto jalan-jalan. Dijempol ya 🙂

pesona wisata thailand

Pas liburan ke Thailand akhir tahun kemarin. Jernih kan airnya, makanya jangan dikotori.

pesona wisata indonesia

Katanya belum lengkap jadi pendaki kalau belum ke Semeru, terutama ke Ranu Kumbolo. Biar tetap bersih dan indah, jangan nyampah ya, bawa turun sampahnya.

pesona wisata singapura

Ini pas diajak meeting ketemu klien, kebetulan tempat meetingnya dekat si Merlion. Ho oh ini di Singapura, seminggu kemarin.

pesona wisata belanda

Ke Belanda kurang lengkap kalau nggak foto sama Kincir Angin kan? Ini sebulan lalu. Liat itu sungainya bersih banget. Nggak mau sungai kita kayak gitu?

pesona wisata Inggris

Ini di Inggris, tuh liat jam besarnya. Nggak ada yang buang sampah dari kendaraan atau sepanjang jalan, makanya keren kan buat foto.

pesona wisata maldives

Siapa tak kenal Maldives? Kita juga punya tempat seperti itu, tapi kalau perilakumu yang jorok itu dipelihara, nggak lama lagi pasti kotor air kita. Jangan dikotori ya.

Full Sphynx Profile Pyramid Giza Egypt

Di Mesir banyak debu, ya iyalah. Di sini kalau musim kering juga banyak debu dan angin. Sampah yang kalian buang sembarangan bisa ditiup angin kemana-mana lho, kotor.

pesona wisata china

Ini Great Wall, China. Nggak ada sampah kan? Nggak seneng liat kayak gini? Kamu sakit!

pesona wisata perancis

Mau gelesotan di depan Menara Eiffel? Boleh. Mau piknik, bawa bekal? Boleh, tapi dibawa pulang ya sampahnya atau buang ke tempat sampah.

Buat teman-teman yang suka traveling, tolong jaga diri, lingkungan. Hormati warga sekitar, orang tua, guru dan bapak buah, Bapak RT dan Ibu Kos. Segala sesuatu itu ada ilmunya. Jadilah pejalan, traveler, pecinta alam, atau apapun sebutan yang kalian suka, yang bertanggung jawab. Kalau belum bisa, sebaiknya sinau dulu. Iya sinau Photoshop sama aku. Kamu bebas pilih tempat wisata impianmu, favoritmu, lalu pilih pose dan foto terbaikmu. Murah, mudah, cepat dan insyaallah tidak mengganggu siapa pun, kecuali mungkin sedikit sepet mata yang melihatnya 😐

Akhir kata, apalah arti pamer foto tanpa selfie. So, here it is!

pesona wisata santorini

Katanya ini di Santorini tapi aku lupa. Maklum sudah terlalu sering traveling keliling kasur. Bersih itu indah kan?

***

Advertisements

7 thoughts on “Pesona Wisata, Traveling Sebagai Ajang Pamer Foto

  1. Pingback: (Bukan) Mimpi | GOODBYE SANITY

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s