Dolenan

Apa yang kamu lakukan kalau kamu jelek? Bunuh diri? Yo wis, gek ndang 😐

Orang bilang kita tak bisa memilih rupa kita, bentuk kita, takdir kita. Ya. Tapi kan kita punya otak untuk setidaknya digunakan berpikir bagaimana membenahi diri kita.

Mari kuceritai sesuatu. Jadi beberapa waktu yang lalu, aku bertemu si jelek ini. Namanya Asu. Sebenarnya nggak jelek, nggak amat-amat kok. Kalau kamu mau sabar, memandangnya, kamu akan menemukan kemanisannya. Si Asu ini memang lawas, barang lama, tapi dia masih kuat lho. Lagipula si Asu ini tidak jelek dari lahir kok. Aku yakin dulu dia cakep 😀

Untuk mengajak Asu menuju kecakepan sebenarnya tidak mustahil, mungkin cuma butuh dana saja. Pernah lihat kan orang yang menurutmu dulu jelek terus kemudian jadi cakep, karena sering diamplas di salon? Aku sih sering lihat, banyak. Nah, si Asu ini setelah beberapa kali kuajak bercakap juga punya keinginan yang sama, dia pingin cakep, lagi.

Membawanya ke salon tentu biayanya besar. Apalagi kalau diganti onderdilnya, bisa aku yang bangkrut mangan godong ben dino. Pilihan tengahnya dan yang lumayan sederhana serta masuk akal adalah sering-sering mengajaknya mandi. Untuk mempercakep lagi, setelah browsing di dunia maya, nemu aksesoris yang lumayan murah dan perlu dicoba. Secara tumpakan si Asu ini masih enak, tapi sadelnya cukup keras. Kasihan bokongku yang semok ini kalau nanti menipis gara-gara setiap hari mengangkanginya.

Bokong semok

Bokong semoknya si Asu

Aksesoris pertama adalah cover sadel. Cari yang “katanya” empuk dan harga juga tidak atos. Kedua, biar kalau malam tidak ditabrak, Asu butuh pencahayaan yang memadai. Sebenarnya dulu sudah punya, tapi dipinjam yang membutuhkan dan mungkin karena terlalu suka akhirnya tidak dikembalikan. Nemu laser tail light di toko online. Lumayan, cakep juga. Tapi aksesoris fungsinya hanya penunjang kecakepan, tetap kamu harus merawat diri agar cakepnya bisa lahir batin.

Laser-laseran

Laser-laseran

Sudah uji coba semalam, hasilnya lumayan. Setidaknya garai milik arek-arek cilik sing nontok. Ke depan mungkin Asu mau kutambahi payung atau dandang, atau lampu di pentilnya biar sekalian kayak odong-odong di Alun-alun Kidul itu 😐

Oh iya, buat kamu yang merasa jelek, tidak cakep, jangan putus asa apalagi bunuh diri ya. Coba kamu beli laser-laseran kayak si Asu terus pasang ndok bathukmu, pasti raimu akan cemlorot. Dijamin!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s