Libur Tlah Tiba, Bagi yang (ke)Tiba(n)

Seperti judul di atas, yang terinspirasi dari lagunya Tasya, sepertinya hari-hari Yogyakarta sudah dan akan semakin ramai dengan para pengunjung yang mau mengisi masa liburannya. Bagi warga Yogyakarta atau pun pendatang macam aku, akhir pekan ya waktunya menyepi atau menepi. Kalau nggak ndekem ya mlipir, menyingkirkan diri dari (keramaian) Yogyakarta.

Buat teman-teman yang ketiban dapat libur dan ada rencana liburan ke Yogyakarta, dan mungkin bingung mencari tempat menginap, aku ada info penginapan. Penginapan ini punya seorang teman, belum pernah kucoba sendiri tapi bisa lah nanti dilihat sendiri dari foto-fotonya. Namanya Griya Kayon, yang alamat lengkapnya ada di Gendeng GK IV/415, Baciro, Yogyakarta. Kalau kamu turun di Stasiun Lempuyangan, cukup 10 menit saja untuk mencapai penginapan ini.

Denah Lokasi

Denah lokasi Griya Kayon

Ada 6 kamar di Griya Kayon ini. 4 kamar double bed dan 2 kamar single bed. Harganya relatif murah, 125rb untuk yang single bed dan 150rb untuk yang double bed, per malam. Model Griya Kayon ini sedikit jadul, lawasan. Yang pasti tempatnya bersih dan nyaman. Kesannya seperti di rumah sendiri karena model rumahnya yang seperti rumah (lah???).

griya kayon6

Kamar tidur Griya Kayon

griya kayon5

Kamar tidur Griya Kayon dari sisi yang lain, ada meja dan cermin besar

Ruang tengah Griya Kayon akan mengingatkan kita pada rumah-rumah zaman dulu. Detilnya seperti foto di bawah,

Griya Kayon2

Ruang tengah

Ruang tengah

Satu yang menurutku berbeda, Griya Kayon menyediakan Kantin Kejujuran, tamu bisa mengambil makanan kecil, kopi, dll di kantin yang juga berada di dapurnya dan membayar langsung di tempat yang disediakan. Oh iya, dapat gratis sarapan lho.

Kantin Kejujuran

Kantin Kejujuran

Kamar mandinya? Saat ini Griya Kayon hanya mempunyai 2 kamar mandi. Kamar mandi luar yang dipakai bersama-sama. Buat yang pingin sepedaan, Griya Kayon juga menyediakan lho (by request). Parkirannya luas, bisa sampai 5 mobil.

Tampak Halaman

Griya Kayon

Buat teman-teman yang minat, mau booking bisa langsung hubungi ke nomor 085 729 307 038 (Peter) atau 081 328 841 438 (Ibu Edia). Selamat berlibur!

Flyer Griya Kayon

Advertisements

5 thoughts on “Libur Tlah Tiba, Bagi yang (ke)Tiba(n)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s