Perempuan dan Belanja

image

Kata orang, mbuh orang-orangan sawah be’e, perempuan itu paling seneng kalau lagi belanja alias shopping. Di sebuah iklan TV dikatakan kalau bagi perempuan belanja itu layaknya sebuah hubungan, hobi, olahraga, juga skill. Tidak mau membantah, aku perempuan dan sering melihat perempuan yang suka belanja.

Sejak kecil aku paling senang kalau diajak ibuku belanja. Melihat sayuran, bumbu-bumbuan, beras, baju-baju yang dipajang aku selalu membayangkan suau hari bisa punya warung atau kios. Dan mesti sebagian orang yang kukenal bilang aku perempuan jadi-jadian, aku tahu aku suka belanja!

Hampir setiap hari aku belanja. Mulai dari makanan, gombal, buku sampai hal-hal yang nggak-butuh-sih-tapi-mumpung-ada-karena-besok-kalau-butuh-belum-tentu-ada-lho!

Dari sekian belanjaan yang sedikit mengkhawatirkanku ada tiga hal yaitu, nasi padang, buku dan bra. Kalau dihitung skala kegilaan belanjaku pada tiga benda tadi  berada pada angka 8 dari 10.

Cintaku pada nasi padang seperti cintaku pada nasi padang, tak bisa digantikan dengan mangut lele, sambal tempe atau magelangan. Meskipun aku juga mencintai mereka semua.

Sayangku pada buku jika diibaratkan seperti rela tidak bisa ke salon untuk nggosok pantat burik sambil merem melek merasakan enaknya tangan si mbak menjamah tubuh semokku selama bisa beli buku yang aku ingin baca.

Ketiga, kegilaan pada gombal sak uplik yang biasa disebut bra alias bh itu seperti cintaku padamu, berlimpah tapi masih juga tak merasa cukup. Beli lagi dan lagi dan lagi sampai nggak muat lemarinya!

Ya, aku lemah. Aku perempuan lemah yang tak tahan godaan untuk tidak belanja tiga benda tadi. Tapi aku yakin aku tidak akan menyesal. Aku bisa tidak makan pizza. Aku mampu hidup dengan bokong burik dan tanpa belaian mbak-mbak Flourent. Aku boleh dilarang beli baju. Tapi jangan larang aku untuk mencintaimu. Akhhhh, maksudnya jangan sekali-kali melarangku belanja nasi padang, buku dan bh. Kamu tahu kamu tidak berhak, duit-duitku dhewe guduk duite mbahmu!

Note: ini postingan percobaan lewat HP, dan tibake kesel, cuk!

2 thoughts on “Perempuan dan Belanja

Leave a Reply

