Karta Pustaka – JAFF – Kadiroen

Senin kemarin aku mendapat informasi dari agen intel mBantul, sebut saja namanya Pengabdi Setan, bahwa Karta Pustaka lagi obral buku. Tidak pernah mendengar apalagi mengenal Karta Pustaka tentu aku bertanya. Dan setelah googling akhirnya nemu info tentang Pusat Kebudayaan Indonesia-Belanda: Perpustakaan, kegiatan budaya dan seni dari Indonesia dan Belanda, kursus bahasa dan budaya Belanda, terbuka untuk umum ini. Pertanyaan selanjutnya kok bisa dia obral buku, wong bukan toko buku dan jawaban yang kutemukan adalah kukut.

Sayang? Pastinya. Miris? Sudah biasa, sudah sering membaca berita seperti ini, tentang nasib-nasib perpustakaan yang ngunu iku lah. Janjian dengan gadis pemburu dandang elektrik lainnya, meski waktu mepet dari jam pulang mburuh, kami yakin kalau jodoh tidak akan ke mana tapi akan datang ke rumah #halah. Yes, kemarin aku dan gadis yang sering disebut kembaranku ini meluncur setelah sempat ragu karena hujan untuk berburu buku koleksi Karta Pustaka. Ngepot-ngepot dan akhirnya salah tempat dan waktu sudah tak nutut lagi. Hanya bisa menghayal andai punya dana lebih, andai punya kuasa, andai dan andai yang hanya andai-andai tanpa ada artinya.  Karta Pustaka tetap akan kukut! Life.

Menuju Taman Budaya Yogyakarta, kami nonton film-film yang masuk Lights of Asia 2. Film-film yang diputar antara lain: Somewhere Only We Know, Cleaning the Fish, Maryam, Far or Near, Gadis Berkerudung Hitam dan Manuisa Serigala. Oh iya, 9th Jogja-Netpac Asian Film Festival ini temanya “Re-gazing at Asia”. Menarik? Biyasa. Tidak ada isu baru. Boring kalau menurutku. Lima dari sekian film yang akan diputar di JAFF ini tentu belum bisa jadi kesimpulan kalau seluruh filmnya boring, tak memberi efek “ho oh”, “OMG!”, “auasu!”, atau “juancuk, ho oh!”. No. Tapi yang semalam juga no, menurutku.

Hah….

Tidak selalu ada ayam dalam lemper, setidaknya kadang cuma abon KW, kemarin pun demikian. Lama mencari akhirnya dapat juga dinanti-nanti. Aku sudah lama ingin baca buku ini dan yes, kemarin dapat. Hail nasi padang!

kadiroen

Apalah arti postingan tanpa kata-kata sok bijak. Pun postingan ini ingin kuakhiri dengan kata-kata seperti itu. Ketika lelah dan di luar hujan sedang sepeda harus terus dipancal, maka kamu hanya perlu tahu satu hal. Hujan hanya akan melunturkan make up-ku tapi tidak cintaku! *emot cipok*

Advertisements

4 thoughts on “Karta Pustaka – JAFF – Kadiroen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s