Telur Ceplok Tahu Masak Sawi Putih

Pagi!

Senin biar semangat macul sarapannya harus oke. Dari yang sering aku baca, mengonsumsi telur untuk sarapan itu baik. Telur juga gampang sekali olahan juga mendapatkannya. Hampir setiap hari aku selalu makan telur dan ada seorang teman menyarankan lebih baik makan telur ayam kampung. Betul juga, selain lebih gurih, telur ayam kampung juga lebih sehat. So, yes, menu pagi ini aku akan mengolah telur.

Menu ini adalah salah satu resep emak tercinta. Tidak ada namanya tapi aku namai saja Telur Ceplok Tahu Masak Sawi Putih. Sesuai namanya, bahan utama yang digunakan adalah telur, tahu dan sawi putih. Masakan ini bersantan dan disajikan pedas. Bumbunya cukup bawang merah, bawang putih, kemiri dan cabai.

Cara memasaknya:

Ceplok telur ayam kampung. Tahu dipotong dadu dan sawi dipotong bisa kecil bisa sedang, sesuai selera. Bumbu-bumbu digoreng dulu baru dihaluskan. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, telur ceplok, tahu dan tuang santan. Jangan lupa beri garam dan gula pasir. Masukkan sawi terakhir.

10550857_948645271818080_368812405070479084_n

Tidak butuh waktu lama untuk masak menu ini. Menu ini paling enak disajikan hangat dengan nasi yang menyerupai bubur. Kuahnya dibiarkan meluber. Sedap!

Sedikit info untuk kandungan telur ayam kampung yang aku baca antara lain: protein, lemak, mineral, garam dan vitamin. Sedang untuk manfaatnya adalah memperkuat urat syarat, meningkatkan stamina, menggembalikan kesuburan rambut, mengecilkan pori-pori kulit & mengencangkannya serta meningkatkan nafsu. Yang terakhir ini tolong lebih waspada ~__~

Selamat makan telur dan semoga semakin cempluk!

10670108_948645381818069_1433226414469396571_n

Advertisements

2 thoughts on “Telur Ceplok Tahu Masak Sawi Putih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s