Orak Arik Tahu

Selamat pagi lagi!

Kali ini aku mau berbagi resep masakan sederhana, seperti biasa, yang gampang, cepat dan lagi-lagi murah dan sehat. Resep kali ini bukan hasil menyontek tapi hasil ekperimen sendiri. Ceritanya sih dulu pingin belajar makan sayur tapi belum bisa masak. Maka jadinya Orak Arik Tahu begini deh…

Bahan dasarnya adalah tahu. Sayuran yang dipakai wortel, kubis, daun bawang dan seledri. Tambahannya adalah sosis, telur, lada, garam dan bawang putih juga tidak lupa cabai merah.

Cara masak:

Pertama remas-remas tahu. Meremasnya biasa saja, tahu itu empuk kok jadi nyantai saja. Potong wortel, kubis, daun bawang dan seledri kecil-kecil. Bawang putih dan cabe diiris tipis lalu ditumis. Jika sudah wangi, masukkan wortel. Jika wortel sudah lumayan empuk masukkan telur lalu tahu. Campur bahan yang sudah ada di wajan dengan sothil, dibolak-balik gitu. Masukkan lada bubuk dan garam, bisa ditambah penyedap rasa jika suka. Masukkan sosis yang sudah dipotong kecil-kecil, lalu kubis dan daun bawang serta seledri. Sesekali dioseng-oseng sampai dirasa sudah matang.

Jare koncoku, masakan ini seperti makanan ayam dari segi penampilan. Dari segi rasa? Biasa saja sih, rasa tahunya akan tetap dominan. Tapi kalau menurutku sih seger, dan yang terpenting lagi adalah memenuhi kebutuhan perut. Masakan ini cocok untuk dikenalkan pada anak-anak yang belajar makan sayur dan emak-emak yang tidak punya banyak waktu juga uang.

Orak Arik Tahu

Orak Arik Tahu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s