Lemu

Puasa tahun ini ambyar (seolah-olah biasane nggak), dari yang biasa utang 8-10 hari, tahun ini utangku maksimal, 25 hari! Tidak ada alasan yang bermutu untuk hal ini, aku adalah jenis menungso sing gak iso mikir dan cenderung emosi lek luwe. “Sawah” yang bulan kemarin caper setengah ambyar membutuhkan konsentrasi tinggi yang mana hanya bisa kupenuhi jika dan hanya jika wetengku wareg.

Ketika akhirnya bisa rehat sejenak dan pulang ke rumah yang menawarkan sejuta makanan, aku pun tak kuasa. Setiap hari, sebelum yang lainnya bangun, aku sudah sarapan. Ketika yang lainnya masih malas mandi, aku sudah makan dua kali. Ketika yang lainnya sarapan, aku ikut sarapan lagi. Hasilnya tentu sudah bisa ditebak, weteng mlenthis tiada tara. Perutku tak sempat kosong apalagi kempes.

Buat yang belum pernah lihat perutku, seperti inilah perutku, dalam mimpi.

Studio portrait of young woman smilingKini, perut itu akan semakin dalam masuk ke dunia mimpi. Tapi, hey, pernah dengar jemblung itu seksi? Nggak? Podho. Bukan jemblung atau not jemblung yang membuat kamu seksi tapi otakmu. Tapi, maneh, seksi atau nggak seksi juga nggak penting, penting koen seneng karo uripmu, nyaman dengan dirimu, jadi diri… *macak motivator, sok nggak ambyar*.

BuCWEBICMAIwhjg

Apalah arti weteng jemblung dibanding dengan apa yang kamu dapatkan, rasakan? Apa? Apa coba? Jawab! Dua kilo, tiga kilo atau lima kilo itu cuma angka, yang secara signifikan menambah tumpukan daging di tubuhmu, yang membuat klambi-klambimu sesak bin metetet! 50an jadi 55kg adalah prestasi terberatku, seumur hidupku yang mbambung ini.

Ada yang bilang, segala sesuatu itu berpasangan. Ada yang baik, ada buruk. Ada kekurangan, ada kelebihan. Kali ini aku percaya itu. Meski sebagian baju yang biasa aku pakai di catwalk mengecil di badanku, tapi jemblung atau menggendut juga membawa dampak positif, yaitu menambah ukuran cup-mu. So, buat gadis-gadis yang biasane “gelase” cilik, nggak usah masang silikon. Mangan ae sing akeh terutama daging, ngko lak mundak ukuranmu. Trust me, it works!

Sekian dan menerima relawan yang mau bantu mbayar utang posoku!

***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s