Ben Sehat Semok

Om Japra.

Om Japra.

Halo, Su!

Apa kabar pagimu hari ini? Ah, jam segini kamu pasti masih ngorok. Ya wes terusno, aku tak crito.

Ingat perbincangan kita dulu di Gedong Songo pas Agustusan taun lalu? Maria bilang dia pingin jadi peniup sangkala, kamu pegang ecek-ecek dan mamakmu ini kamu kasih bagian jadi penjaga toilet. Bisa dibayangkan kan betapa dahsyatnya band kita, massa berkerumun dan berteriak histeris memaki kita!

Beberapa saat lalu Maria nggendengi biola, dia punya pacar baru sekarang. Anaknya ganteng, gondrong dan yang pasti bisa membuat Maria semakin kiwir-kiwir. Namanya Mas David Garret. Karena mamakmu ini tidak mau ketinggalan gaul dan tentu untuk menjaga kestabilan band setelah kamu tinggalkan, mamak pun ikut umek golek gitar. Ya, mau tidak mau aku harus meninggalkan toilet. Aku nggak mau dan nggak bisa membiarkan Maria main sendirian di atas panggung.

Beberapa karya Om Japra.

Beberapa karya Om Japra.

Setelah mencari tanpa waktu lama, mamakmu ini dapat rejeki nomplok. Seorang Outsiders dari Dengung, menghadiahiku gitarnya. Mamak terharu dan pingin mangan, sing akeh. Gitarnya memang tua tapi masih keren. Kuberi nama dia Rey, untuk mengenang pemberinya. Kemarin, Maria bersama mamak baru menjemput Si Oni di Kulon Progo. Kita berdua juga mendapat wejangan dari Om Japrak, si pembuat biola. Ah, kalau kamu ikut pasti kamu juga akan suka.

Oh iya, band ini kuberi nama Band Sehat Semok tanpa konfirmasi dengan Maria. Nama yang cukup mewakili kita bukan? Untuk saat ini kita tidak perlu menambah personil. Lagi pula aku tak yakin ada yang mampu memenuhi kriteria kita, yaitu “sehat dan semok”.

Besok kalau sudah lancar, kami akan mainkan Rey dan Oni di hadapanmu. Miss you.

Band Sehat Semok.

Band Sehat Semok.

***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s