Mlaku

Image

Kempol Super.

Bukan karena takut organ keperempuanku rusak (jare koncoku efek buruk mancal) atau sudah nggak sudi menunggangi Fernando kalau aku mulai memilih jalan kaki sepulang macul. Bukan juga tak menghiraukan nasihat Dukun kae yang bilang bahwa olah raga untuk perempuan sebaiknya dikombinasi juga untuk olah dada. Kempolku sudah semakin montoknya, balapan sama perutku dan aku tak berpikir kalau jalan kaki akan mengecilkan semua itu. Aku cuma pingin kamu, eh mlaku.

Aku ingin melatih kakiku agar jika nanti kamu mengadakan Lomba Napak Tilas Hatimu, aku akan kuat dan menang tentunya. Halah. Ini tentang cara lain mencari keringat. Penting? Iyes. Selain air (untuk mandi, untuk minum), keringat adalah penyejuk imani hamba yang lemah ini *samprohan* Menurut cerita Emak, dulu kalau sedang tidak sehat pikir dia akan menguras kamar mandi dan mengisinya penuh lagi (nimbo maksude, jaman lawas, boy). Aktivitas tersebut kata Emak mampu menjernihkan kepalanya dari pikiran-pikiran buruk. Coba bisa menjernihkan muka yang buruk pasti aku melu nimbo.

Bukan tentang tujuannya karena tujuannya ya itu-itu saja, rumah. Ini tentang kehidupan sepanjang jalan yang kutemui. Jalanan yang padat, orang yang bergegas, macam-macam. Kalau hitungan secara matematik mungkin seperti ini. Dalam dua puluh empat jam yang aku punya sehari, berapa yang aku gunakan untuk bergerak? Sedang di sawah aku hanya duduk dan cantik, duduk dan cantik *disetrum pulisi*

Waktu tempuh memang jadi berlipat dari mancal tapi keringatnya juga berlipat, pengalamannya pun demikian. Lebih-lebih lagi nafsu makannya sih. Ora popo sing penting lancar BAB, sehat semok. Perempuan itu kuat, harus kuat. Dan sebagai anggota geng Kempol Super mesti tidak dituntut aku mau membuktikannya.

Nyempil sekalian ah biar seneng yang ngasih. Jadi ceritanya semalam ada yang gedor-gedor jendela tapi yang punya jendela nggak bangun. Ya iyalah, tengah malam yang punya kamar lagi rajin-rajinnya ngileri bantal. Terima kasih ya, atu icin. Mari (terus) berjalan!

 

Image

Abaikan lainnya, fokus pada lilinnya ~____~

 

***

Leave a Reply

