Sembah

Image

Model bukan patung, iku kancaku.

Meskipun malam sebelumnya tidur larut dan pagi-pagi sudah bangun tapi kuputuskan Minggu pagi aku ikut temanku, Mesha, ke Pasar Beringharjo. Pasar yang hampir selalu ramai dan padat jaya ini memang lumayan sering kami sambangi. Mulai dari membeli perlengkapan pembungkus onderdil perempuan, bahan perawatan onderdil juga bahan asupan onderdil. Ini omongan dewasa jadi harus pakai “kode” biar orang-orang di bawah umur yang nyasar di blog ini tidak mengerti apa yang sedang kuomongkan *macak anggota revolusi.*

Image

Iki sing garai kaget.

Image

Crazy Frog lek jare Jon Mesha.

 

Image

Mbuh anake sopo, turu-turu nang dukure buku.

Setelah membeli pembungkus onderdil (dua bh kakean, siji gak cukup) selalu menjadi tantangan tersendiri yang hampir selalu aku yang kalah. Selain buku dan senyummu, bh adalah juga kelemahanku. Paling nggak kuat kalau lihat bh tidak pada tempatnya alias dipajang. Pinginnya dibawa pulang trus diciumi, nggak ding, dipakai maksudnya. Nggak nyolong lho ya tapi beli. Aku masih sadar kok kalau nyolong itu dosa, kecuali nyolong hati kamu sih. Akhirnya meski tidak masuk anggaran dua bh sukses masuk tas. Selanjutnya belanja keperluan dapur dan buku di Shopping.

Image

Duo Kempol Super lagi gempor, glesotan karo nontok jathilan.

Image

Keren muralnya, modelnya keren juga.

Oh iya si Jon juga ngajak ke TBY karena lagi ada pameran patung. Pameran tunggal oleh Purjito yang diberi judul Sembah ini menampilkan 99 patung. Pas habis nulis di buku tamu tak diundang tapi dipersilakan aku kaget dan langsung istighfar. Iyes, tumben ya, biasane misuh. Kuurut dadaku, pingine ngurut dadane Mas’e sing njogo sisan sih, saking kagetnya. Setelah kaget dan tertawa, nggak perlu ke RS kok kamu nggak usah khawatir, aku dan Jon langsung masuk dan foto-foto. Kami menikmati seni tapi nggak paham. Seneng nontok thok, seneng maneh lek iso glesotan sih, adem. Selebihnya bisa dilihat di foto ya. Ini postingan macak reportase karena dengan menulis jiwamu akan kekal. Mbuh jare sopo tapi jareku sih iyo ae.

Image

Macak keren, macak thok.

***

 

Advertisements

2 thoughts on “Sembah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s