We are Sleeping Bags!

Image

Perempuan Hangat Indonesia!

Perpisahan meski kadang sudah dipikirkan dan diputuskan jauh-jauh hari seringkali masih membawa kejutan, terkejut. Pun begitu dengan pertemuan. Sudah dari bulan lalu aku dan Mesha janjian mau ke Perpus Kota dan akhirnya benar-benar kami wujudkan kemarin sore. Bersama Hugo dan Fernando kami meluncur dari daerah Tugu. Tanya-tanya, putar-putar sebentar kami memutuskan keluar. Buku yang kucari tak ada di sana. Buku-buku di sana “familiar.” Tadinya aku membayangkan akan mendapat buku-buku lama, koleksi lawas-lawas, tidak kutemukan, setidaknya tidak untuk buku yang saat ini sedang ingin kubaca. Maka kami pun melanjutkan ke toko buku, membeli beberapa buku, bungkus, kirim, makan, pulang.

Tak beberapa lama seorang teman datang. Meski sering berkomunikasi lewat dunia maya atau SMS, akhir-akhir ini “gerombolan” kami memang jarang bertemu muka. Maka dari yang rencananya mau ke kampus akhirnya nonton Mahabarata di televisi. Dari yang mau pulang akhirnya tinggal karena seorang lagi akan bergabung. Bagi-bagi undangan (yang mbagi, yang nerima undangan ya nerima), ngobrol dan hujan! Ngalor-ngidul dan hujan tak juga reda, maka jam sebelas malam akhirnya kelaparan. Masak mie dan foto-foto. Halah!

Pesta lajang? Bukan. Tak ada minuman kecuali air putih. Tak ada camilan kecuali mie. Tak ada cowok sewaan kecuali calon cowok yang tak kunjung besar apalagi pintar, Gendut. Kami hanya tiba-tiba ingin kruntelan bersama selagi masih bisa. Iyes, kami tidak tahu apa nanti kami masih bisa terus seperti ini.

Image

Mindang jaya.

Image

Isuk-isuk pindah nggon.

Image

Lairan.

“Dijuduli opo iki?” tanyaku setelah memotret.

We are Sleeping Bags, mak,” kata Maria.

Hahaha, iyes. Kami adalah perempuan-perempuan hangat, juga penghangat. Ya sebelas duabelas sama dandang elektriklah. Ada yang pergi, ada yang masih di sini, ada yang embuh. We are Sleeping Bags, maka di manapun, kapanpun, kami akan selalu hangat. Dan pagi ini bersama kehangatan itu aku pingin turu, aku ngantuk!

Image

Gendut moco Yasin.

Image

Masihkah nanti bisa begini?

Advertisements

2 thoughts on “We are Sleeping Bags!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s