Sold

            Tak banyak berpikir, seperti bangun tidur lalu tersadar ada beruang kecil di sampingmu, kemarin tiba-tiba saja aku pingin menjual tasku. Rei Riam 35L, tas yang aku beli sekitar bulan Desember 2013 lalu itu langsung kufoto dan kupajang di tokobagus dot com.  “Promo” jualan juga sempat dipajang di papan pengumuman kantor seorang teman.

Image

            Berbeda dengan barang-barang yang dititipkan padaku, sesungguhnya semua yang ada di bumi dan langit adalah milik-Nya dan akan kembali pada-Nya *mbenakno kerudung, dipisuhi kae, kae, kae* tas biru itu belum kuberi nama. Sebut saja namanya Biru. Saat ini si Biru sudah berpindah tangan ke anak orang yang datang di saat gerimis menghias langit Yogyakarta kemarin sore. Kasih lihat barang, terima uang, basa-basi, salaman, pulang. Sangat cepat dan rapi. Aku cocok dodolan narkoba ketoke.

             Itu saja? Iya, happy ending memang. Eh tapi mau tak tambahin sedikit deh. Jadi begini, dari sekian SMS yang masuk ada satu yang sepertinya dikirimkan oleh orang yang kurang asupan nasi padang. SMS ini masuk sekitar jam 3 atau 4-an pagi. Bunyinya seperti ini, kurang lebih, “Di KUA mana ya? Saya gak tau di sekitar UGM ada KUA.”Pinginnya tak jawab, mz ayo qta meniqa, niru-niru mas-mas yang selalu ramai di Twitter itu. Sayang tidak kulakukan. Apanya yang lucu? Nggak ada sih, biyasa. Pingin ae cerita, mosok mbarang-mbarang kudu lucu.

            Jadi ucapkan selamat jalan kepada si Biru, semoga bersama teman barunya dia bisa melanglang lebih jauh. Jangan lupa bersenang-senang karena (kamu) tidak pernah tahu kapan akan dipindahtangankan, ke tangan-Nya, mungkin. Sekian update blog kali ini.

***

           

Advertisements

8 thoughts on “Sold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s