Melompat Lebih Tinggi

Awalnya aku ke Kaliurang

Akhirnya aku pijet-pijetan

Tak sadar aku dirayu setan

Akhirnya aku hamil duluan

(Red: Lirik telah mengalami penyesuaian)

 

Setelah setangah hari ber-koplo ria lewat streaming-an Youtube, kenyang dengan Oplosan dan goyangan Mbak-mbak Sagita yang sehat semok, malamnya aku pindah aliran. Bersama ribuan pria kesepian, pemuja rahasia dan sephia yang hadir di GOR UNY aku langsung mengikuti suara Duta yang tadi malam membuka konsernya dengan lagu Pejantan Tangguh. Gerimis yang membasahi Yogyakarta sejak sore tak menyurutkan para penggemar Sheila On 7 dan penggemar konser seperti aku menyaksikan band idolanya itu pulang kampung.

Menutup acara Farmasi Cup 2013 UGM, Sheila On 7 didatangkan sebagai bintang tamu. Sebelumnya juga ada The Kandang, Batiga juga The Finest Tree sebagai band pembuka.  Sheila On 7 sendiri baru mulai main sekitar pukul sepuluh. Ini bukan kali pertama aku nonton band ini manggung, sebelumnya juga pernah, sekali, tapi tak banyak lagu yang dibawakan, hanya 2 saja.

Berbeda dengan pikiranku, tadi malam Sheila On 7 tak membawakan lagu “kalem.” Meskipun sebagian liriknya mellow tapi lagu-lagu yang mereka bawakan semalam adalah lagu-lagu nge-beat. Penonton di Festival terus saja jingkrak-jingkrak sedang yang di Tribun, yang sebelumnya duduk, langsung gatal dan memilih berdiri. Bertambah seru saat lagu Melompat Lebih Tinggi dinyanyikan.

Satu setengah jam tak terasa. Terlalu  sebentar malah. Nonton konser seperti ini rasanya tak ingin pulang. Tak peduli suara yang sudah serak juga perut sakit menahan pipis, pinginnya lagi dan lagi. Tapi tak pernah ada pesta yang tak usai.

Tak ada Sahabat Sejati, tak ada Kisah Klasik untuk Masa Depan.  Lagu Dan dan Kita mengakhiri penampilan Sheila On 7 tadi malam. Lagu-lagu lama yang cukup untuk membangkitkan semangat agar melompat lebih tinggi.

Image

Foto adalah silihan.

***

2 thoughts on “Melompat Lebih Tinggi

Leave a Reply

