Me-Merbabu

Manusia berencana manusia juga yang membatalkan.

Ini bukan sebuah pepatah apalagi kata-kata bijak. Sudah terlalu sering terjadi, membuat rencana yang sudah disepakati tapi pada jam-jam terakhir dibatalkan. Masalah? Nggak. Biyasa. Maka dari rencana melanjutkan ekspedisi menyusuri pantai-pantai di Gunung Kidul, pindahlah ke Gunung Merbabu karena personil yang pada berguguran.

Image

Menuju Pos 4 (pic by PS)

Merbabu adalah sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi, mungkin karena kelamaan tidak isi ulang jadi hangus masa aktifnya. Terletak di wilayah Kabupaten Magelang di lereng sebelah barat dan Kabupaten Boyolali di lereng sebelah timur dan selatan, Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang di lereng sebelah utara, Provinsi Jawa Tengah, kalau menurut Wikipedia. Tapi kalau menurutmu Merbabu terletak antara hatimu dan hatinya ya monggo, bebas ceria.

Image

Menjelang terbenam (pic by me)

Image

Andong dilihat dari Merbabu (pic by me)

Berangkat Sabtu pagi, 30 November 2013, mulai naik dari Base Camp Cunthel, Kopeng, jam 13.00 WIB, baru bisa selonjoran di Pos Helipad sekitar jam 21.00 WIB. Selebihnya ya begitu, begini, begitu. Besoknya turun lewat jalur Selo, barengan sama rombongan anak Bandung. Ini adalah postingan dengan 10% niat update, 30% niat pamer, 60% niat tombo ngantuk mentelengi komputer. Sekian dan menerima pijat gratis.

Image

Hmmm… (pic by PS)

Image

Roro Asyu (pic by PS)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s