Apa Itu Bahagia?

Nonton film “Happiness…Promised Land” yang diputar di Festival Film Dokumenter kemarin, di antara gigitan nyamuk yang sepertinya hanya ingin mencari perhatianku (teman sebelah nggak digigit), aku sempat ikut bertanya “apa itu bahagia?”

Film karya Laurent Hasse ini menunjukkan hasil rekamanannya tentang pendapat orang-orang yang ditemuinya selama perjalanan mbambung-nya mengelilingi Perancis dari selatan ke utara di mana masing-masing orang punya “ide,” “definisi” tentang apa itu bahagia, kebahagiaan.

Karena aku belum mendapat jawaban, bingung juga dapat pertanyaan seperti itu, akhirnya aku tanya teman-teman di Google Search dan jawaban mereka bisa disimak di bawah ini:

bahagia2

(Jawabane wong keren dihoohi ae, timbang ngko nesu trus naksir lak ciloko malahan. Ho oh mas, suip!).

bahagia

(Bener pisan sing iki. Gak iso nongkrong mesti garai stroke. Ho oh lik, ancen sip sampeyan!)

bahagia4

(Sing iki yo mesti akeh sing setuju sisan. Gondrong sampek mati!)

bahagia3

(Jawaban sing terakhir iki mesti akeh ditangisi karo konco-koncoku mergo saking setujune. Gak usah disebut siji-siji sing pasti akeh. Ho oh sisan).

Kalau menurutmu bahagia itu apa sih? *takoke sok imut, wedakan*

Note: Yang fotonya nongkrong di atas nggak usah bangga, biasa ae. Sing fotone gurung iso dipajang yo gak usah iri, sesuk-sesuk tak pajang, tak wawancara.

Advertisements

4 thoughts on “Apa Itu Bahagia?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s