Setahun Kulepaskan Kau Dari Hatiku

Pagi ini hujan begitu setia. Tak deras, gerimis saja. Dengan malas kubuka mata dan memaksa tubuh yang masih ingin berpeluk selimut ini bangun. Selayaknya anak gaul (gaul sama kurang kerjaan cenderung nggak ada beda) kubuka Facebook. Beberapa pemberitahuan kuterima (sok laku padahal kebanyakan cuma spam), salah satunya dari seorang teman yang belum pernah kutemui secara langsung di kehidupan nyata. Teman ini menandaiku dalam sebuah foto, foto sebuah sampul buku di mana tulisanku ikut nangkring.

Setahun yang lalu sebuah lomba menulis yang katanya awalnya hanya iseng berhasil mengumpulkan beberapa tulisan yang kemudian dibukukan. Lomba yang diberi judul Kulepaskan Kau Dari Hatiku atau biasa disingkat KKDH menerima tulisan (baca curhatan) tentang bagaimana sakitnya mencintai juga (kemudian) melepaskan seseorang. Maka pagi ini, kebetulan juga aku sedang di rumah, kubuka lemari bukuku dan mulai membaca tulisan setahun yang laluku itu.

“Melepaskanmu” terdengar sangat lucu. Aku ingat bagaimana dulu aku tertawa, malu setelah membacanya. Rasa yang sama ternyata masih kurasa saat ini. Bisa-bisanya aku menuliskan apa yang seharusnya hanya ada di buku harianku untuk diposting di media sosial bahkan kemudian dibukukan. Tapi seperti juga judul tulisanku dalam buku ini juga salah satu “misi” dari lomba ini yaitu “memaafkan” diri sendiri dengan berdamai, jujur pada apa yang dirasakan hati untuk kemudian berani maju dan menatap ke depan, maka biarlah buku ini menjadi pengingat bahwa setahun yang lalu bukan hanya kutulis tapi pernah kuucap, ”Hari ini kulepaskan kau dari hatiku.”

 

Advertisements

12 thoughts on “Setahun Kulepaskan Kau Dari Hatiku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s