Lagu Romantis

Ketika sedang chatting, di tengah obrolan si teman bertanya padaku mengenai lagu apa yang menurutku romantis. Romantis? Aku mulai berpikir. Well, aku suka hampir semua jenis musik meski punya kecenderungan pada yang sedikit keras. Semua kecuali jazz, keroncong, blues dan mungkin musik lain yang aku sendiri nggak tahu jenisnya, halah, pengecualiannya ternyata lumayan banyak juga. Menunggu jawaban, si teman kembali bertanya, sedikit “menuduh” kalau aku tidak suka lagu romantis.

Masih belum bisa menjawab. Selera bagiku bukan tentang salah dan benar, baik atau buruk tapi bagaimana kita menjadi diri kita. Romantis pastinya setiap orang punya definisi sendiri, tak juga berlaku sama karena everyone is dead. Bagiku mendengar lagu-lagu Slipknot cukup romantis. Membayangkan menyanyikan lagu-lagu mereka di atas panggung, di belakang mikrofon sambil memetik gitar (ngayal) sangat romantis, sesuatu yang mungkin bagi sebagian orang terlalu keras untuk disebut romantis.

Kembali ke pertanyaan si teman yang masih belum kutemukan jawabannya, kucoba mengingat-ingat lagu-lagu yang biasa kudengarkan, lagu yang mungkin bisa kumasukkan kategori romantis. Tak bisa, tak ingat, belum menemukan jawabannya. Nggak perlu juga sebenarnya untuk mengingat-ingat karena jika aku benar suka pastinya tak akan sesulit itu. Mungkin, si teman benar, aku tidak suka lagu romantis, mungkin juga aku hanya tidak tahu yang seperti apa.

Romantis, tidak romantis, selera telingaku juga tergantung mood. Mungkin hanya tersesat dalam definisi saja, yang pasti untuk saat ini, entah akan bertahan berapa hari, yang ada di playlist pemutar musikku ada beberapa lagu:

1.      Sunday Morning 5.19, Rialto

2.      Stranger, Secondhand Serenade

3.      Ibu, Iwan Fals

4.      Gelandangan versi koplonya Sodik

5.      Buku Ini Aku Pinjam, Iwan Fals

Romantis? You tell me.

 

 

(Masih, dan akan selalu numpang) Di Bumi Tuhan, 26 Oktober 2010

2 thoughts on “Lagu Romantis

  1. “Romantis pastinya setiap orang punya definisi sendiri, tak juga berlaku sama karena everyone is dead. Bagiku mendengar lagu-lagu Slipknot cukup romantis”

    😀

    Like

Leave a Reply

