HAL YANG PALING MENAKUTKAN

Yang paling menakutkan adalah saat dimana kebuntuan otak akan ide-ide dan pikiran yang biasa berterbangan terjadi. Pikiran yang biasa melayang bahkan membentur dinding-dinding kamar, ide yang tiba-tiba muncul bahkan ketika perut sedang mulas memenuhi panggilan alam dan kebuntuan ini apakah sebuah kemalasan untuk berpikir atau memang otak sudah tak mampu berpikir. Sungguh sangat disayangkan.

Ada yang bilang raga boleh mati tapi tidak otak kita yang sangat berharga ini. Dia bisa membangunkan bukan hanya tangan tapi juga kaki yang lumpuh. Dia mampu membangkitkan raga yang mungkin sudah puluhan tahun terpasung. Tubuh boleh terpenjara oleh barisan besi atau baja tapi jiwa dengan segala ide di otaknya mampu bersuara dengan lantangnya, menembus bukan hanya jeruji tapi tembok tebal di sekelilingnya.

Maka ketika kebuntuan tiba-tiba menyapa, apa lagi yang lebih menakutkan di dunia? Bukan raga tidak berharga tapi dia tak bernyawa jika otak hanya sebuah organ yang mandul mengeluarkan pikiran. Tak perlu keliling dunia karena impian menembus bukan hanya waktu tapi juga ruang. Meski diam terlihat mata tapi ruh telah menghilang dan terbang bersama pikiran, melepaskan penatnya, memanjakan egonya.

Mungkin sebagian bisa dan biasa berjalan tanpa tujuan, tanpa angan, tanpa pikiran tapi sampai kapan? Sedang batu bukan hanya sandungan melainkan benteng yang kadang begitu sulit disingkirkan. Kaki tak butuh mata untuk berjalan, mata tetap pada tempatnya untuk melihat jalan tapi otak menentukan arah dan tujuan jadi ketika buntu sudah pasti sangat menakutkan. Bukan hanya seperti merangkak di gelap malam tapi terhimpit tanah kuburan.

Dan ketakutan ini semakin beralasan karena hari tidak pernah berarti tanpa satu pikiran yang berhasil dikeluarkan. Satu saja pemikiran yang harus dipaksakan karena kadang setan meminjam sebuah wajah untuk memecah jalan, menggoyah keyakinan. Dan yang menakutkan jangan sampai terjadi karena mimpi bukan hanya sedang menanti tapi berteriak agar kita tidak berhenti. Terus berlari, mengejar yang mungkin pernah diabaikan dan tidak diakui. Terus bermimpi dan lihat betapa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

Advertisements

One thought on “HAL YANG PALING MENAKUTKAN

  1. Mungkin ketika kita tidak tahu harus apa…
    pertama sbeleum otak adalah hati…karna didalam hati ada kalbu didaam kalbu ada sir di dalam sir ada rasa….rasa lah yang membangkitkan kita agar kita bisa….

    salam…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s